Berita DKI Jakarta

27



TVRI Jakarta - Dimasa pandemi COVID-19, aparat kepolisian, TNI, pemerintah kota Tangerang dan petani lokal, membuka lahan kosong seluas sepuluh hektar untuk di jadikan lahan ketahanan pangan, guna mendongkrak perekonomian warga yang terdampak Covid-19.

Dimasa akhir jabatannya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, Kapolda Metro Jaya, yang di dampingi TNI serta pemerintah kota Tangerang dan petani lokal, kamis siang, membuka lahan kosong seluas sepuluh hektar di kampung Leduk, Jatiuwung, kota Tangerang, Banten.

Selain memberikan bantuan alat pertanian seperti, mesin traktor, pacul dan bibit tanaman, Kapolda beserta unsur terkait menebar benih ikan nila dan lele. Tidak hanya itu, mereka juga menanam serta memanen hasil tanaman petani lokal seperti, jagung, kangkung dan yang lainnya.

Pembukaan lahan tidur seluas sepuluh hektar ini, selain memanfaatkan tenaga masyarakat khususnya petani lokal, kegiatan ini sekaligus mendongkrak perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Ini adalah program pemerintah, yang harus direalisasikan, untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Irjen Pol Nana Sudjana, Kapolda Metro Jaya

sementara, salah satu petani lokal, budi santoso menjelaskan, bahwa sebelumnya lahan kosong ini tidak terawat dan hanya di tanami sebagian pohon seperti jagung dan pisang oleh petani lokal.

Namun, berkat adanya program pemerintah untuk ketahanan pangan, dirinya sangat berterima kasih kepada unsur terkait yang telah mendukung petani lokal untuk menanam palawija dan memberikan bantuan alat pertanian.

Dirinya menambahkan, jika nanti penen, sebagian hasilnya akan di jual ke pasar dan sebagian lagi akan di bagikan ke masyarakat sekitar.

Diharapkan dengan dibukanya lahan kosong yang di tanami sayur-sayuran dan lainnya, bisa membantu dan mendongkrak perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di wilayah kota Tangerang


Bagikan Artikel ini ke