Informasi Nasional

573



Jakarta (02/05/2019) – Pameran Dunia Dalam Berita di Museum MACAN (Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara) dibuka pada 30 April 2019 bertempat di AKR Tower Level MM, Jl. Perjuangan No.5, Kb. Jeruk, Jakarta Barat. Mengusung tema Pameran Dunia Dalam Berita karena mengangkat perkembangan akses informasi dan perkembangan media massa di Indonesia.

Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya dalam sambutannya mengapresiasi Pameran Dunia Dalam Berita di Museum MACAN ini yang namanya terinspirasi oleh acara berita malam legendaris yang disiarkan TVRI sejak 1973.

“Kami sangat bangga dapat mendukung pameran Dunia Dalam Berita di Museum MACAN, karena narasinya sejalan dengan perkembangan TVRI sebagai satu-satunya stasiun televisi milik Pemerintah di Indonesia. Dari sisi TVRI, kami berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan program edukatif yang relevan dengan perkembangan masyarakat Indonesia”. Ujarnya

Direktur Utama LPP TVRI juga mengucapkan rasa terima kasih dan selamat atas pembukaan Pameran Dunia Dalam Berita di Museum MACAN.

“Saya ucapkan selamat kepada Museum MACAN untuk pembukaan pameran Dunia Dalam Berita. Semoga pameran ini dapat mengedukasi masyarakat Indonesia tentang sejarah di salah satu era penting di Indonesia”. Lanjutnya

Dunia Dalam Berita adalah pameran yang menampilkan karya-karya dari perupa penting Indonesia yang aktif pada pertengahan 1990-an hingga pertengahan 2000-an. Pameran ini meminjam judulnya dari sebuah acara berita televisi populer yang disiarkan oleh TVRI, sebuah perusahaan televisi milik negara.

Pameran ini menampilkan karya-karya dari dua generasi perupa yang berbeda yaitu mereka yang memiliki bahasa artistik yang seiring dengan pengalaman mereka pada masa perubahan sosial dan politik seputar reformasi, dan mereka yang lahir setelahnya dengan praktik pembuatan gambar ditandai dengan pendekatan yang lebih bersifat grafis.


Bagikan Artikel ini ke