Berita DKI Jakarta

120



JAKARTA – Pekan Olahraga ke-20 di Provinsi Papua Tahun 2020 akan menciptakan persaingan sengit antar kontingen daerah dalam memperebutkan juara umum. Para atlet pun diminta untuk menjujung tinggi nilai sportivitas dalam bertanding.

Hadapi PON ke-20 yang akan digelar tahun ini, hampir semua daerah telah mempersiapkan para atletnya yang akan dikirim untuk berlaga di PON Papua, termasuk DKI Jakarta. Bahkan semua atlet PON DKI Jakarta dari beragam olahraga telah mengikuti program latiha intensif di masing-masing pusat pelatihan tiap cabor tersebut. Seperti halnya tuan rumah provinsi Papua yang bertekad untuk meraih juara umum, kontingen DKI Jakarta pun menargetkan untuk mendulang medali terbanyak di event olahraga terbesar tanah air tersebut serta sejumlah kontingen kuat lain seperti Jawa Barat dan Jawa Timur.

Tentunya akan ada persaingan yang cukup sengit antar daerah dalam memperebutkan medali terbanyak di PON Papua tersebut. Meski demikian menurut pemerhati olahraga Philip Gregory dalam pagelaran PON mendatang, diharapkan para atlet dan kontingen menjujung tinggi nilai kejujuran dan sportivitas dalam bertanding. “yang jadi persoalan adalah merubah sebuah habit dimana tidak harus tuan rumah itu juara umum. Ini berlaku di olahraga, junjung tinggi sportivitas sama kejujuran kedepannya. Ini kan proses mengukur setiap daerah dalam fokus olahraga, disini paramaternya di PON” (17/02/20). (BS)


Bagikan Artikel ini ke