Berita DKI Jakarta

143



JAKARTA - Pemilihan Abang dan None DKI Jakarta tahun 2020 telah dibuka. Ajang ini bertujuan untuk mensosialisasikan budaya dan pariwisata DKI Jakarta kepada generasi muda. Berbagai cara menarik dilakukan panitia penyelenggara untuk mensosialisasilan kegiatan ini.

Abang dan None merupakan ikon budaya betawi dan pariwisata DKI Jakarta. Pemilihan Abang dan None sudah berlangsung sejak tahun 1971 dan saat ini sedang dibuka proses pendaftaran Abang None 2020 secara serentak di 6 wilayah DKI Jakarta.

Proses pendaftaran berlangsung sampai dengan tanggal 22 Februari bertepatan dengan waktu seleksi Tahap I yang akan dilaksanakan di Kantor Walikota tiap wilayah. Ajang pemilihan ini bertujuan untuk meningkatkan minat anak muda dalam mengenal, mempelajari, dan mensosialisasikan budaya Betawi. Berbagai cara promosi dilakukan oleh panitia penyelenggara untuk dapat mensosialisasikan acara ini ke khalayak luas, salah satunya dengan mengadakan roadshow ke Kota Tua seperti yang dilakukan oleh ikatan Abang None Jakarta Barat.

“Kota Tua ini adalah ciri khas Jakarta Barat dan kami percaya anak potensi yang kami cari disini, pemuda pemudi penerus kami untuk memaksimalkan wisata di Jakarta Barat.” Muhammad Reza Siregar, Abang terpilih tahun 2019.

Terdapat beberapa syarat untuk mendaftar menjadi Abang dan None, diantaranya adalah berusia 18-25 tahun, lulus SMA atau sederajat, belum menikah dan memiliki KTP DKI Jakarta. (BS)


Bagikan Artikel ini ke