Berita DKI Jakarta

56



TVRI Jakarta - Ditengah pandemi, Pemkot Serang, Banten, berikan bantuan beras untuk ponpes.ratusan pondok pesantren mendapat bantuan 120 kg beras, pasal nya, tak hanya sektor umkm yang terdampak oleh pandemi akan tetapi lingkungan pesantren juga terdampak oleh pandemi, sehingga, perlu diberikan bantuan.

Pemberian bantuan beras ini dilakukan sebagai bentuk perhatian pada lingkungan ponpes yang ada di kota Serang, Banten karena ponpes pun cukup terdampak oleh pandemi COVID-19, semua pengurus ponpes dikumpulkan di aula  ponpes Al Mubarok agar, bisa langsung membawa bantuan beras sebanyak 120 kg itu. Jika pada hari ini ada ponpes yang tak kebagian maka, bisa langsung berkoordinasi dengan forum silaturahmi pondok pesantren setempat. Karena, seluruh ponpes yang terdaftar berhak untuk mendapat kan nya.

Wali kota Serang, Syafrudin, mengatakan, berdasarkan data yang tercatat oleh pemerintah,ada 192 ponpes yang akan di guyur bantuan beras,dengan jumlah 23,040 ton beras, bantuan beras ini bentuk upaya penguatan pangan di tengah pandemi untuk lingkungan pondok pesantren sekaligus dengan santri nya terutama santri yatim.

Menurut syafrudin,ponpes saat ini bisa mengajukan proposal kepada pemerintah untuk budidaya lele, ternak bebek dan domba, guna memperkuat ketahanan pangan di tengah pandemi.

Sementara ketua presidium fspp kota Serang, hasanudin, mengatakan, bantuan beras ini merupakan pertama kali dilakukan oleh pemerintah setempat saat pandemi,tentu nya bantuan beras akan di manfaatkan oleh pengurus ponpes untuk kebutuhan sehari hari dilingkungannya.

Secara keseluruhan ponpes di daerah ini berjumlah 223, hanya saja datanya belum masuk secara lengkap. Jika yang belum mendapat bantuan akan di perjuangkan agar, mendapat bantuan beras.


Bagikan Artikel ini ke