Berita DKI Jakarta

552



JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta akan membongkar penampungan pedagang kaki ima di lokasi sementara JP 15 Tanah Abang pada akhir Februari 2020.

Wakil wali kota Jakarta Pusat, Irwandi menjelaskan, lokasi sementara yang berada di jalan Taman Jatibaru Tanah Abang, Jakarta Pusat tersebut akan digusur pada akhir Februari 2020. Pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada para PKL. Rencananya lahan bekas lokasi sementara itu akan menjadi kawasan untuk integrasi transportasi umum di stasiun Tanah Abang, yakni Transjakarta, Angkot Jak Lingko, dan Kereta Rel Listrik (KRL).

Selain itu, lokasi tersebut juga akan menjadi tempat ojek online menungggu sehingga tidak menggangu lalu lintas dan mengakibatkan kemacetan. Para PKL di lokasi sementara JP 15 akan direlokasi ke lokasibinaan PKL di Pasar Pisang Palmerah dan Cempaka Sari. Sementara PKL yang berjualan di trotoar jalan Jatibaru bengkel juga akan direlokasi ke blok F Pasar Tanah Abang.

Diketahui, penyediaan lahan untuk integrasi transportasi merupakan tindak lanjut dari pembentukan perusahaan patungan PT KAI dan PT MRT Jakarta, yakni PT Moda Integrasi trasnsportasi Jabodetabek. Tugas pertama dari perusahana adalah menata empat stasiun di Jakarta, yakni Stasiun Sudirman-Dukuh Atas, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Juanda dan Stasiun Senen. (BS)


Bagikan Artikel ini ke