Berita DKI Jakarta

451



TVRI Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  memastikan persediaan bahan pangan menghadapi hari raya natal dan tahun baru masih aman. Masyarakat juga di himbau tidak perlu khawatir akan terjadinya kenaikan harga karena Pemprov DKI terus melakukan monitoring secara ketat.   

Menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan berbagai langkah guna memastikan ketersediaan bahan pangan di pasaran. Rapat bersama antara Pemprov DKI BUMD, OJK dan Bank Indonesia juga telah dilakukan guna membahas inflasi dan pertumbuhan ekonomi. Hasilnya Gubernur DKI, Anies Baswedan menyatakan jika persediaan pangan menghadapi perayaan natal hingga tahun baru masih aman seperti beras maupun komoditi lainnya.

Meski sejumlah harga pangan di pasaran terus merangkak naik namun Gubernur meminta masyarakat tidak khawatir karena pihaknya akan terus melakukan monitoring guna menstabilkan harga pangan.

Kita ikut optimis Jakarta akan kembali pulih lebih cepat karena infrastruktur dan kesiapan kita lebih baik. Kedepan kita bukan saja mengendalikan harga, tapi memastikan daya beli di masyarakat tetap terjaga,” ujar Anies.

“Dari laporan tadi Insya Allah aman. Kedepan kita pastikan pekan pertama di Januari tidak ada interupsi di pasokan, sekaligus kita harus segera menyusun program kerja untuk 2021 dengan target-target yang realistis,” tambah Anies.

Selain ketersediaan pangan, hal lainnya yang akan dikontrol Pemprov DKI dalam menghadapi natal dan tahun baru adalah keterhangkauan harga dan kelancaran distribusi.


Bagikan Artikel ini ke