Berita JAWA BARAT

73



Sidik Maulana, seorang mahasiswa asal Sumedang yang sukses dalam menekuni usaha ikan lelenya di tengah pandemi covid-19. Sidik beternak ikan lele tepat di belakang rumahnya dengan ukuran kolam yang tidak terlalu besar dan sederhana.

Di tengah pandemi covid-19, seorang mahasiswa asal Kelurahan Pasangrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang bernama Sidik Maulana sukses menekuni usaha ikan lele. Sidik juga tidak mempunyai lahan khusus untuk beternak lele, melainkan hanya di lahan sederhana di belakang rumahnya dengan ukuran kolam yang tidak terlalu besar.

“Awal mula terjun ke usaha bisnis ikan lele diawali saat masa pandemi covid-19, saya merasa jenuh berdiam terus di rumah dan tidak ada kegiatan perkuliahan secara tatap muka.” Ujar Pengusaha Ternak Lele, Sidik Maulana.

Usaha budidaya ikan lele Sidik sudah berjalan selama 5 bulan. Dalam 1 kali panen, dirinya bisa meraih untung penghasilan sekitar 3.500.000 rupiah, tergantung banyaknya ikan lele yang berhasil dijual.

Sidik berharap, agar dapat terus berkembang lagi dan lebih banyak lagi ikan lele yang dihasilkan untuk dipanen. Rencananya, Sidik akan memperbanyak kolam lele agar usahanya semakin maju.

(Doni Irwandy)


Bagikan Artikel ini ke