Berita DKI Jakarta

73



TVRI JAKARTA - Guna menegakkan Pergub Nomor 51 tentang pendisiplinan masker dimasa psbb transisi, Petugas Satpol PP Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, menggelar razia masker di Kawasan Pasar Pagi Asemka, Tambora, Jakarta Barat.

Selain diwarnai kaburnya seorang pengendara, para pengguna jalan yang terjaring operasi merasa tidak terima,mengingat sebagian besar dari mereka ditangkap, bukan karena tidak mengenakan masker, melainkan tidak mengenakan masker dengan benar.

Satu persatu pengendara sepeda motor maupun mobil dan juga pengunjung Pasar Pagi, Tambora, Jakarta Barat, diberhentikan petugas Satpol PP pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, yang sedang menggelar razia masker dilokasi.

Bahkan dalam razia hari ini, diwarnai aksi kaburnya seorang pengendara motor,saat akan diberhentikan petugas.

Mereka yang diberhentikan karena melanggar pergub nomor 51 tentang pendisiplinan masker dimasa PSBB masa transisi, dimana hal ini bertujuan guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan penggunaan masker,di masa pandemi COVID19.

Para pelanggar yang tidak memakai masker atau memakai masker dengan tidak benar dikenakan sanksi dengan dua opsi pilihan,yang pertama membayar denda uang sebesar 250 ribu rupiah atau menyapu area umum selama satu jam.

Para pengguna jalan yang terjaring operasi, merasa tidak terima, mengingat sebagian besar dari mereka yang terjaring, bukan tidak mengenakan masker, melainkan tidak mengenakan masker dengan benar.

Dari operasi hari ini,sebanyak 70 orang yang terjaring, dimana petugas akan terus melakukan razia masker di tempat tempat keramaian, seperti pasar dan mall hingga masa psbb selesai.


Bagikan Artikel ini ke