Berita DKI Jakarta

77



TVRI Jakarta - Guna mengatisipasi unjuk rasa 1 tahun Joko Widodo dan menolak Undang - Undang Cipta Lapangan Kerja yang akan dilakukan oleh elemen buruh dan mahasiswa, pihak kepolisian melakukan penutupan arus lalu lintas, dengan menggunakan kawat barier, Selasa pagi tadi.

Di kawasan Istana sendiri sudah dilakukan penutupan sebanyak enam titik, di kawasan Monas dan kawasan patung kuda sehingga patung kuda menjadi pusat pengumpulan masa.

Petugas kepolisian dari Sat Brimob Polda Metro Jaya, melakukan penutupan jalan dengan memasang kawat barier, di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Pemasangan kawat barier ini dilakukan petugas kepolisian untuk menghalau aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh elemen buruh dan mahasiswa untuk menolak Undang - Undang Cipta Lapangan Kerja (Cilaka).

Sedikitnya ada enam titik di kawasan istana hingga monas yang dilakukan penutupan oleh petugas kepolisian, diantaranya jalan Medan Merdeka Barat, Utara, Veteran satu dan tiga, dan arah Harmoni yang menuju Istana pun sudah dilakukan penutupan oleh petugas kepolisian.

Pihak kepolisian sendiri melakukan penyekatan dipatung kuda sehingga patung kuda menjadi titik kumpul untuk aksi masa yang akan menyampaikan orasinya.

“Masyarakat diharapkan menghindari ruas jalan di sekitar kawasan Istana Merdeka sebab arus lalu lintas menuju Istana akan ditutup total dan akan dialihkan,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Untuk angkutan umum seperti bus Transjakarta yang lewati Monas sendiri tidak bisa digunakan dan dialihkan ke rute yang lain.


Bagikan Artikel ini ke