Berita DKI Jakarta

412



TVRI JAKARTA - Operasi yustisi pengawasan penggunaan masker, digelar petugas gabungan Polisi, TNI dan Satpol PP di Jalan Raya Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Dalam razia yustisi ini, penumpang bus yang kedapatan tidak menggunakan masker diminta turun, sementara pengguna jalan lainnya diberi sanksi push-up.

Seorang penumpang bus yang mencoba mengelabui petugas dengan menutup mulutnya dengan menggunakan tas karena tidak memakai masker ini terpaksa diminta turun dari bus.

Selain diberi sanksi teguran, pemuda yang terjaring razia yustisi di jalan raya balaraja, kabupaten tangerang, banten ini juga diberi hukuman push-up sebanyak sepuluh kali.

Tidak hanya penumpang bus, beberapa penumpang angkutan umum yang melintas tidak menggunakan masker ini juga diberi teguran dan sanksi push-up seperti pelanggar yang lainnya.

Usai diberi hukuman, para penumpang dan pengguna jalan yang terjaring razia yustisi pengawasan masker ini diberi masker gratis, jika mereka kedapatan melanggar kembali sanksi denda akan diterapkan.

Polisi mengatakan, operasi yustisi pengawasan penggunaan masker ini diperketat lantaran angka kasus COVID19 Kabupaten Tangerang meningkat hingga dinyatakan sebagai wilayah zona merah.

Dari dua puluh sembilan kecamatan tiga diantaranya, Kecamatan Cikupa, Balaraja dan Pasar Kemis menjadi prioritas pengawasan lantaran memiliki angka kasus COVID19 terbanyak di Kabupaten Tangerang.

Pengawasan penggunaan masker dalam operasi yustisi ini akan terus digelar petugas hingga masyarakat sadar akan bahaya COVID19 dan mampu menekan angka kasus COVID19 di Kabupaten Tangerang menurun.


Bagikan Artikel ini ke