Berita DKI Jakarta

139



Penyaluran Bantuan 1.906 Paket Sembako TNI-Polri

TVRI JAKARTA - Sebanyak 1.906 paket sembako bantuan sosial dari pihak Polri dan TNI, diberikan ke warga Kampung Muka Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara dengan cara door to door ke rumah warga yang membutuhkan.

Warga Kampung Muka, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, banyak yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Padahal warga wilayah ini paling terdampak penerapan PSBB, mengingat mayoritas warganya bekerja informal, dengan berjualan makanan dan minuman di kawasan wisata kota tua. Namun semenjak penerapan PSBB, mereka kehilangan mata pencahariannya.

Untuk itu, bantuan sosial dari pihak TNI Polri  dan sumbangan masyarakat, mulai disalurkan kepada warga yang kurang mampu, dan belum mendapatkan bantuan semenjak pandemik covid 19. Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, yang turun langsung ke lapangan untuk membagikan bantuan, dengan mendatangi setiap rumah warga, menyatakan, pihaknya sudah terlebih dahulu mendata masyarakat yang berhak menerima bantuan, agar pemberian bantuan sosial ini tepat sasaran.

Sejumlah warga mengaku senang dengan adanya bantuan sosial dari TNI dan Polri ini, karena meringankan beban mereka di tengah penerimaan PSBB, guna memutus rantai pandemik virus covid 19.

Pada kesempatan ini, petugas memberikan bantuan sebanyak 1.906 paket sembako, yang berisi beras, gula, minyak, masker, dan hand sanitizer. Petugas juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga kesehatan, dengan menggunakan masker dan mencuci tangan setelah beraktifitas.


Bagikan Artikel ini ke