Berita DKI Jakarta

456



TVRI JAKARTA - Bawaslu Kabupaten Pandeglang, Banten, menggelar diskusi penguatan media informasi dalam pengawasan Pilkada Kabupaten Pandegalng 2020. Diharapkan media massa dapat bersama-sama mengawal dan mengawasi jalnnya pemilihan bupati dan wakil bupati Pandeglang.

Diskusi penguatan media informasi ini menghadirkan pemateri komisioner Bawaslu provinsi Banten, Ali Faisal, penggiat pemilu, Solihin Abas, serta ketua PWI kabupaten Pandeglang, Imam Fathurohman. Ketua Bawaslu kabupaten Pandeglang, Ade Mulyadi, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengiatkan sinergitas antara media internal Bawaslu secara kelembagaan dengan media eksternal yang ada di Pandeglang.

Menurut Ade Mulyadi, Bawaslu menggangap penting peran media massa dalam menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tahun 2020, terutama tentang informasi pencegahan dan tahapan Pilkada karena media massa dapat memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat. “Media sangat penting ya baik dalam pelaksanaan dari pilpres kemarn sampe 2020 ini. Media sangat strategis ya, bisa menyamapikan pesan-pesan dari penyelenggara sampai ke target yaitu masyarakat” tambahnya.

Dalam kegiatan diskusi penguatan media informasi, Bawaslu menggandeng awak media, organisasi mahasiswa, dan organisasi kemasyarakatan. (BS)


Bagikan Artikel ini ke