Kunjungan Daerah BALI

168



TVRI sebagai lembaga penyiaran publik diharapkan mampu berperan sebagai media penyeimbang dan media penyejuk ditengah perhelatan pilkada. TVRI juga juga harus mampu menyajikan berita yang berimbang dan tidak berpihak pada salah satu pasangan calon peserta pemilu.

Tidak dipungkiri, setiap perhelatan pilkada tentunya memiliki tensi politik yang meningkat.  Seringkali  masing-masing tim pemenangan memanfaatkan berbagai elemen untuk menarik simpati dalam mencari dukungan untuk kemenangan paslon yang diusung. Maka dari itu, peran media pada perhelatan pilkada memiliki nilai strategis dalam meraih simpati warga.

Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno disela-sela pertemuan dengan karyawan TVRI Bali (15/10) menegaskan, TVRI sebagai lembaga penyiaran publik diharapkan mampu berperan optimal dalam menciptakan keseimbangan berita serta mampu menjadi media penyeimbang dan sekaligus penyejuk ditengah masyarakat.

Iman Brotoseno mendorong agar TVRI Bali pada perhelatan pilkada ini berperan lebih proaktif dalam menjalin kerjasana dengan sejumlah KPU seperti siaran langsung debat yang sekaligus mampu meningkatan PNBP TVRI Bali. Mengingat, pilkada yang digelar ditengah COVID-19, Dirut TVRI mengharapkan semua kru yang terlibat saat peliputan pilkada tetap mengedepankan prokotol kesehatan. (Harys Susanto).


Bagikan Artikel ini ke