Berita DKI Jakarta

300



JAKARTAPT. Kereta Commuter Indonesia dan PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta akan melakukan rekayasa pola opeasi kereta selama 11 hari kedepan.

Rekayasa pola operasi kereta dilakukan karena ada kegiatan perbaikan prasarana berupa wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota. Pekerjaan perbaikan wesel dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dan kelancaran pelayanan perjalanan kereta. Revitalisasi prasarana perkeretaapian wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota akan dilakukan mulai tanggal 12 sampai 23 Februari 2020.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba menjelaskan rekayasa pola operasi perlu dilakukan untuk menjamin keselamatan dan mengantisipasi kepadatan antrian KRL di Lintas Stasiun Cikini-Stasiun Jakarta Kota selama pekerjaan berlangsung.

Selama masa pekerjaan, perjalanan KRL Commuter Line yang akan mengalami rekayasa pola operasi terutama adalah KRL Commuter Line relasi Bogor/Depok-Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota dengan sebagian perjalanan hanya sampai stasiun Manggarai dan sebaliknya.

Dari total 281 perjalanan KRL Bogor/Depok, Cikarang/Bekasi dengan tujuan Jakarta Kota maupun sebaliknya, terdapat 45 perjalanan yang akan mengalami rekayasa ola operasi dan sat perjalanan kereta api akan dibatalkan.

Selain lintas Bogor/Depok dan Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota, operasional perjalanan KRL di lintas lainnya akan tetap berlangsung normal sebagaimana biasanya.

Sebagai bentuk antisipasi, PT. KCI juga telah berkoordinasi dengan PT. Transjakarta untuk menambah armada bus di Stasiun Manggarai yang dapat menghubungkan pengguna ke berbagai koridor jalur transkarta. (BS)


Bagikan Artikel ini ke