Berita DKI Jakarta

166



JAKARTA – Menjelang Pekan Olahraga Nasional PON 2020, Taekwondo DKI Jakarta turun pada 18 Nomor dari 20 Nomor yang akan dipertandingkan. Berbagai latihan dan upaya dilakukan untuk memberikan performa terbaik.

“saat ini atlet sedang persiapan fisik dan benerin basic teknik kemudian baru nanti merangkai jurus masing-masing.” ujar Ranindya salah satu atlet taekwondo.

Lima belas atlet akan bertanding pada Nomor Kyrugi dengan komposisi tujuh putra dan delapan putri dan lima atlet akan bertanding pada Nomor Pomse. Dengan ini taekwondo DKI Jakarta akan bertanding di 18 nomor dari total 20 nomor yang akan dipertandingkan. Rencananya para atlet ini akan mengikuti pelatihan di Korea Selatan selama tiga bulan pada bulan April mendatang. Adapun tiga dari 20 atlet yang akan bertanding ialah M. Basham, Felta Chaniago, dan Eki Nugraha. Mendekati waktu pertandingan, tim taekwondo Jakarta akan lebih fokus pada latiha takti untukmendapatkan skor yang tinggi.

Safrizal Tanjung, Kepala Pelatih Pelatda Taekwondo DKI Jakarta saat ditemui di GOR Kelapa Gading mengatakan menargetkan untuk mendapatkan tiga emas dan DKI Jakarta dapat menjadi juara umum pada PON Papua 2020 mendatang.(BS)


Bagikan Artikel ini ke