Berita DKI Jakarta

287



TVRI JAKARTA - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian, telah melakukan pengawasan hewan kurban dalam rangka persiapan menuju pelaksanaan Idul Adha di masa pandemi sejak awal Juli 2020. Anjuran untuk tetap menjaga jarak saat proses pemotongan hewan kurban juga terus disosialisasikan.


Berbagai persiapan menuju pelaksanaan Idul Adha di masa pandemi, telah dilakukan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta. panduan dan prosedur pelaksanaan telah dituangkan dalam instruksi Gubernur Nomor 43 tahun 2020, tentang pengendalian penampungan, pemotongan dan penjualan hewan kurban pada pelaksanaan idul adha di masa pandemi COVID19.

Melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian atau Dinas KPKP, pengawasan hewan kurban yang biasanya dilakukan dua minggu sebelum hari raya, kini sudah dilakukan sejak awal bulan.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. Rismiati, menyampaikan, masyarakat dapat mengetahui daftar tempat penampungan hewan kurban di jakarta yang telah diperiksa Dinas KPKP melalui informasi pada laman ppid.jakarta.go.id. prosedur pelaksanaan pemotongan kurban juga harus tetap menjaga jarak aman, untuk menghindari penyebaran COVID19.


Untuk menghindari kerumunan, daging hewan kurban juga dianjurkan untuk diantarkan panitia kurban ke rumah mustahik.


Bagikan Artikel ini ke