Berita JAWA BARAT

55



Tim bola voli putri Jawa Barat berharap dapat melaksanakan training camp di luar negeri untuk persiapan PON XX. Para atlet melakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing usai pemberhentian gelaran Proliga 2020 pada bulan Maret dikarenakan adanya pandemi covid-19. Pelaksanaan secara tim baru dilakukan pada bulan Juli lalu dengan fokus latihan pada maintenance kondisi fisik atlet.

Komposisi tim bola voli putri diisi oleh seluruh atlet bola voli Jawa Barat yang sudah melakukan training camp bersama timnya masing-masing sekitar 4 bulan sebelum Proliga bergulir. Kondisi tersebut juga sedikit mengganggu persiapan tim, terutama dari sisi kekompakan tim.

Dengan waktu yang cukup sempit, Pelatih Tim Bola Voli Putri Jawa Barat, Risco Herlambang berharap agar timnya bisa melakukan training camp di luar negeri seperti Jepang atau Korea. “Dengan begitu kekompakan dan kerja sama antar pemain bisa terbangun dengan baik, sekaligus mendapatkan lawan tanding yang sepadan.” (Rabu, 11/11/2020).

Tim bola voli putri Jawa Barat mengincar hatrick pada gelaran PON XX Papua. Karena di 2 gelaran PON sebelumnya, Wilda Nurfadhila dan kawan-kawan selalu sukses menyabet medali emas.

(Achmad Wirahadi)


Bagikan Artikel ini ke