Berita DKI Jakarta

491



JAKARTA, TVRI JAKARTA – Pertandingan kejuaraan Protect Our Nation atau PONY hari ini di gelar di venue softball di komplek Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Pertandingan yang di ikuti oleh anak-anak usia 9 hingga 15 tahun di gelar dengan beberapa club dari Jakarta, Banten, Bandung dan Surabaya. Pertandingan yang digelar hingga hari minggu ini diikuti 12 tim dengan dalam sehari dapat bertanding 4 hingga 5 kali bertanding. Para peserta dengan usia 9 sampai 15 tahun ini bertanding dengan semangat untuk menjuarai pertandingan yang di gelar pertama kali di tahun 2020 ini. Cabang olahraga softball mempunyai teknik kecepatan berlari dan ketepatan memukul.

Sementara itu, guna meraih prestasi yang tinggi dalam olahraga, sangat diperlukan sebuah pembinaan usia dini yang terencana dan terprogram dengan baik. Prestasi dan perbaikan kualitas atlit usia dini ini diprediksi akan terus meningkat dengan semakin seringnya diselenggarakan event kejuaraan seperti ini. Event ini bisa terselenggara rutin tahunan sehingga bisa menjadi ajang pembibitan pemain-pemain muda. Membina karakter anak-anak agar dapat menjadi pemimpin bangsa di masa datang adalah dengan keseimbangan antara pendidikan dan olahraga. Pembinaan olahraga pada usia dini sebagai pondasi tidak hanya sebagai atlet terbaik tetapi juga memiliki jiwa yang berkarakter, memiliki integritas dan berakhlak yang baik. Berbagai persiapan pun dilakukan menjelang pertandingan.

“Kami latihannya fun, yang penting anak-anak seneng main dulu, mereka udah dapet feelnya dan kita ga punya target dalam arti anak-anak main dengan bebas dan menang itu bonus lah” menurut Tia, Manajer Tim Softball Bandung

Para orang tua sangat antusias dengan mendukung hobby dari anak-anak mereka. “awalnya tau baseball dari temen, saya tanya anak saya mau ga nyoba, ternyata dia mau sekali trial. Kesulitan pasti ada tapi latihan terus jadi bis sekarang” ujar Pita, salah satu orang tua peserta baseball. Guna menghasilkan anak berprestasi diperlukan dukungan dari berbagai pihak terutama dukungan dari keluarga. (BS)


Bagikan Artikel ini ke