Berita DKI Jakarta

57



TVRI Jakarta - Petugas sudin penanggulangan kebakaran dan penyelamatan Jakarta Pusat berupaya melepaskan cincin yang melekat di jari seorang lansia berusia enam puluh tahun.

Proses evakuasi berjalan dramatis lantaran petugas harus ekstra hati hati melepaskan cincin yang melekat di jari korban totalnya mencapai delapan belas cincin.

Seperti inilah aksi petugas pemadam kebakaran saat berupaya mengevakuasi cincin yang tersangkut dari jari tangan seorang lansia berusia enam puluh tahun di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dengan menggunakan alat potong berukuran kecil, tampak cincin yang tersangkut mulai di potong petugas dengan perlahan.

Proses evakuasi pun berjalan dramatis lantaran petugas harus berhati hati untuk melepaskan cincin di yang telah melekat selama beberapa tahun terakhir.

Agar jari korban tak terasa panas, pemotongan cincin disertai dengan penyiraman air dingin.

Korban terpaksa harus menahan rasa perih saat proses evakuasi berlangsung, lantaran jumlah cincin yang melekat di jari korban totalnya mencapai delapan belas cincin.

Keluarga korban, mengaku sempat kebingungan saat kakak nya meminta tolong untuk melepaskan delapan belas cincin yang tersangkut di jari.

"untung saya langsung inisiatif telfon damkar terdekat untuk bantuin ngelepas cicncinya, udah arah jarinya sampai bengkak," Yati, keluarga korban. 

Usai cincin terlepas, petugas kemudian langsung melakukan pengobatan pada bagian jari korban yang mengalami luka, sementara korban kini dalam kondisi sehat


Bagikan Artikel ini ke