Kegiatan LAMPUNG

370



Guna meningkatkan kemampuan dalam bidang jurnalistik, Kepolisian Daerah Polda Lampung bersama TVRI Stasiun Lampung menggelar pelatihan peningkatan kemampuan videografi jurnalistik bagi personil Polisi Bidang Humas, di Bandar Lampung.

Pelatihan peningkatan kemampuan dalam bidang videografi dan jurnalistik bagi personil Kepolisian Daerah Lampung dan jajarannya ini, dilaksanakan selama satu hari penuh dengan melibatkan satuan di Bidang Humas Polda Lampung serta bagian Humas Polres se-Provinsi Lampung.

Menurut kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Z Pandra Arsyad, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Polda Lampung dengan TVRI Stasiun Lampung dalam upaya meningkatkan kemampuan personil kepolisian dalam bidang jurnalistik guna mendukung percepatan dan aktualitas personil polisi dalam menyampaikan informasi kepada pimpinan dan masyarakat.

Dijelaskannya, kegiatan ini lebih terfokus pada  teknik penggunaan alat videografi dan teknik penulisan berita atau rilis sesuai dengan standard broadcasting di tanah air.

Selain itu dijelaskannya, kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas antara Polda Lampung dan TVRI Stasiun Lampung dalam upaya memberikan informasi yang akurat dan cepat kepada masyarakat.

Menurut rencana, kerjasama antara Polda Lampung dan TVRI Stasiun Lampung juga akan terus ditingkatkan termasuk dalam upaya peningkatan kemampuan personil kepolisian daerah lampung dalam reportase broadcasting. Hendri meizon


Bagikan Artikel ini ke