Polda Metro Jaya Latih Warga Jadi Relawan Nakes Covid 19

TVRI Jakarta

16 - Feb - 2021 11:32

Berita - DKI Jakarta

Berita

TVRI Jakarta - Guna menekan angka penyebaran COVID19 di tingkat RT RW, Polda Metro Jaya bersama dengan pemerintah Kota Tangerang Selatan membangun Kampung Tangguh Jaya di wilayah Tangerang Selatan. Warga setempat pun dilibatkan untuk diberikan pelatihan kilat guna menjadi relawan tenaga kesehatan penanganan COVID19.

Berlokasi di Pamulang dan Pondok Aren, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya bersama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, mendirikan Kampung Tangguh Jaya. Kampung tangguh jaya dibangun, selain untuk dijadikan tolak ukur penekanan angka penyebaran COVID19 secara mikro di tingkat RT RW, Kampung Tangguh Jaya juga membangun budidaya ternak ikan dan tanaman.

Selain itu, kampung tangguh jaya juga memfasilitasi warga yang ingin melakukan uji usap anti gen secara gratis, tenaga kesehatan yang diterjunkan merupakan warga setempat yang diberikan pelatihan kilat untuk menjadi relawan tenaga kesehatan dalam penanganan COVID19.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, pemerintah Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan Polda Metro Jaya dalam mengedukasi masyarakat agar menjaga 3T, yakni testing, tracing dan treatment.

Sementara Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mukti Juharsa menerangkan, pihaknya telah melatih secara kilat, warga setempat untuk menjadi relawan tenaga kesehatan untuk penanganan COVID19.

Diharapkan dengan adanya kampung tangguh jaya di tiap lingkungan, warga setempat mendapatkan edukasi dalam penanganan COVID19, dan menjalankan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, serta 3T yakni, testing, tracking dan treatment.

Terbaru dari Instagram