Berita DKI Jakarta

144



TVRI JAKARTA - Data penyebaran virus corona di DKI Jakarta masih tinggi, untuk itu petugas gabungan melakukan patroli protokol kesehatan, untuk membubarkan warga yang beraktivitas secara berkerumun pada malam hari.  Selain mencegah penyebaran wabah virus COVID19, kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan kamtibmas.

Petugas gabungan dari Polres Metro Jakarta Utara, Satpol PP, dan TNI, melakukan patroli gabungan ke sejumlah wilayah di Jakarta Utara, yang sering dijadikan tempat berkumpul warga pada malam hari. Salah satunya di kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok. Dilokasi ini petugas mendapati banyak kerumunan warga yang tidak memiliki kepentingan mendesak, serta tidak mengindahkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Petugas langsung meminta kerumunan kelompok pemuda ini untuk membubarkan diri, dan juga memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan, setelah diberikan teguran.

Sementara itu, guna meningkatkan ketertiban dan keamanan masyarakat pada masa pandemik ini, petugas juga turut melakukan pemeriksaan kendaraan dan menggeledah barang bawaan warga.

“Ruas jalan-jalan yang sepi karena dimungkinkan jalanan sepi itu menjadi tempat bagi mereka yang berniat berbuat kejahatan," ungkap Kombes Pol Sudjarwoko, Kapolres Metro Jakarta Utara.

100 lebih personil gabungan dari Polisi, Satpol PP, dan TNI kemudian melanjutkan patroli ke lokasi lainnya, yang kerap dijadikan lokasi berkumpulnya kelompok pemuda dan juga tempat-tempat yang rawan terjadi tindak kejahatan.


Bagikan Artikel ini ke