Berita JAWA BARAT

55



Di bawah terik sinar matahari para pengguna jalan rela keluar dari kendaraannya demi memberikan semangat untuk seluruh pejuang Covid-19, terutama tenaga medis. Dengan spontan para pengguna jalan Bandung-Sumedang ini langsung memberhentikan kendaraannya dan memberikan tepuk tangan selama 56 detik. Selain para pengguna jalan, Anggota Satuan Lalu Lintas dan Pegawai Dinas Kesehatan setempat pun turut bertepuk tangan di momen Hari Kesehatan Nasional ini.

Kampanye peringatan Hari Kesehatan Nasional ini dinamakan gerakan 56 detik yang bertujuan untuk memberi penghargaan bagi para tenaga kesehatan yang telah berjuang memerangi Covid-19 selama hampir 8 bulan lebih.

“Tentunya dalam hal ini kami semua sama-sama memberikan apresiasi kepada para tenaga medis yang telah berjuang untuk melawan Covid-19. Selain itu, kepada masyarakat Sumedang juga yang selalu patuh pada protokol kesehatan. Cara paling mudahnya ya kami melakukan tepuk tangan selama 56 detik.” Ujar Kasatlantas Sumedang, AKP Eryda (Kamis, 12/11/2020).

Selain dilakukan tepuk tangan secara serentak, para pengguna jalan juga diberikan masker gratis oleh Polres Sumedang dan Dinas Kesehatan Sumedang. (Doni Irwandy)


Bagikan Artikel ini ke