Berita DKI Jakarta

114



TANGERANG SELATAN, TVRI JAKARTA - Mayarakat Tangerang Selatan sempat dihebohkan dengan adanya penemuan serpihan limbah yang mengandung bahan radiokatif di sekitar  lingkungan warga di kawasan Tangerang Selatan. Pihak kepolisian dari mabes Polri hingga saaat ini masih melakukan penyelidikan dengan mengerahkan Tim dari Puslabfor, Tim Gegana dan Tim Tindak Pidana Tertentu (Tiptar) Bareskrim Mabes Polri ke lokasi penemuan limbah tersebut. Komunikasi secara instensif masih dilakukan dengan Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) untuk mencari adanya  sisa-sisa bahan radio aktif tersebut.

“Ya tentu kepolisian ikut melakukan penyelidikan dengan komunikasi ke Batan, sejauh mana sisa bahan tesebut. Kita masih dalam tahap komunikasi dengan Batan, Tiptar dan juga Tim lainnya” ujar Argo Yuwono, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Brigjen (Pol) ketika ditemui di Kantor Komnas HAM.

Sebelumnya pada tanggal 7 Februari kemarin, Tim dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) menemukan paparan radio aktif di perumahan Batan Indah Serpong, Tangerang Selatan. Setelah menggalih tanah di tempat paparan radio aktif itu ditemulan serpihan limbah yang mengandung radio aktif di tanah sedalam kurang lebih 1 meter. Pihak Bapeten menyebut, radio aktif berjenis CS 137 diduga limbah yang dibuang di lokasi tersesbut. (BS)


Bagikan Artikel ini ke