Kegiatan Nasional

1459



Manokwari (28/10/2020)- TVRI Papua Barat secara resmi telah menjadi Stasiun TVRI ke-30 di seluruh Indonesia, Tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2020 Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan TVRI Papua Barat yang dilakukan secara Virtual sekaligus bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Dalam Pidatonya Presiden RI menyampaikan bahwa TVRI Papua Barat diharapkan dapat menjadi Media yang dapat melayani dan menyediakan berbagai informasi yang berkualitas bagi masyarakat.

TVRI Stasiun Papua Barat adalah Stasiun Penyiaran TVRI yang ke-30 dengan Klasifikasi Type C yang ditetapkan melalui Peraturan Dewan Direksi LPP TVRI Nomor 19/PRTR/DIREKSI/TVRI/2020 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Stasiun Penyiaran Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia sesuai dengan kebijakan penyederhanaan organisasi sebagaimana Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 384 Tahun 2019 tentang Langkah Stategis dan Konkrit Penyederhanaan Organisasi.

Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno menyampaikan, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020, Momen peresmian TVRI Stasiun Papua Barat ini menjadi torehan sejarah yang sangat nyata sebagai wujud konkrit dalam upaya memenuhi amanah undang-undang dan Peraturan yang ada.

TVRI mempunyai tugas memberikan pelayanan informasi, Pendidikan, Perekat Sosial, serta melestarikan Budaya Bangsa untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan penyiaran yang menjangkau seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Provinsi Papua Barat mendukung dan menyambut baik TVRI Stasiun Papua Barat dan berharap dapat menyebarluaskan informasi di Papua Barat yang dapat dilihat oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia

Peresmian TVRI Stasiun Papua Barat diakhiri dengan penandatanganan Prasasti penggunaan Gedung TVRI Stasiun Papua Barat oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

 


Bagikan Artikel ini ke