Berita Nasional

447



Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya yang mana dilakukan secara virtual. Peringatan hari lahir yang bertema "Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong menuju indonesia maju" tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, seluruh jajaran menteri di kabinet indonesia maju, serta para gubernur, bupati, dan wali kota secara virtual.

President RI Joko Widodo dalam pidatonya mengajak seluruh elemen bangsa memperkokoh persatuan dan kesatuan, dengan cara saling membantu, tolong-menolong, dan bergotong royong.

Pihaknya mengatakan pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah serta nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia.

Dalam kondisi pandemi COVID19, Presiden RI Joko Widodo juga mengajak seluruh peyelanggara negara pusat hingga daerah untuk terus meneguhkan keperpihakan negara kepada masyarakat yang mengalami kesulitan. Melayani masyarakat tanpa membedakan ras, kelompok, dan agama. Serta memenuhi kewajiban negara untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.


Bagikan Artikel ini ke