Berita DKI Jakarta

296



TVRI JAKARTA - Hari ke lima pelaksanaan penindakan sanksi sosial pembatasan sosial berskala besar atau psbb, sesuai peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 41 tahun 2020, rupanya masih saja ditemukan warga dan pengguna jalan yang bandel tidak menggunakan masker saat berkendara maupun berjalan kaki keluar rumah seperti yang tampak di kawasan jembatan dua tambora Jakarta Barat.

Menteri sosial, petugas satpol pp kecamatan Tambora Jakarta Barat, bersama suku dinas perhubungan Jakarta Barat, Senin pagi, langsung menggelar pelaksanaan penindakan sanksi sosial pembatasan sosial berskala besar , di kawasan perempatan traficlight Jembatan Dua Tambora Jakarta Barat.

Dalam waktu yang tak berlangsung lama, petugas sudah mendapati sejumlah pengendara baik roda dua dan angkutan barang melakukan pelanggaran tidak menggunakan masker di lokasi. para pelanggar psbb tersebut langsung ditegur dan didata petugas. 

Tak hanya para pengendara kendaraan, rupanya masih saja juga ditemukan warga yang kedapatan keluar rumah dengan berkerumun dan tidak menggunakan masker turut terjaring oleh petugas.

Selain didata, sebanyak 20 pelanggar di hari kedua psbb di wilayah Tambora tersebut juga diberi sanksi sosial dengan menyapu membersihkan sampah yang bertebaran di sejumlah fasilitas umum dan pinggir jalan disekitar lokasi, dengan memakai rompi orange bertuliskan pelanggar psbb.

Sanksi sosial yang di berikan kepada masyarakat, tersebut merupakan tindakan tegas dalam penerapan peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 41 tahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar tidak menggunakan masker dan berkumpul.

Sanksi sosial di penindakan tegas psbb tersebut selain diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di DKI Jakarta juga membuat warga ibukota menjadi disiplin akan pentingnya menjaga kesehatan.

Sementara itu, Asep, pekerja konveksi mengaku menyesal tidak menggunakan masker saat berkendara di jalan. dirinya juga berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya tersebut agar tidak kembali terjaring petugas.

“tadi saya sudah sapu, pak, lupa ga pake masker,” kata Asep.


Bagikan Artikel ini ke