Berita DKI Jakarta

321



TVRI Jakarta - Pasca ditemukannya enam pegawai yang dinyatakan positif COVID19, petugas sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat melakukan sterilisasi terhadap seluruh area Kantor Walikota Jakarta Pusat selama dua hari kedepan.

Sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan dilakukan guna meminimalisir potensi penyebaran COVID19.

Satu per satu ruangan yang berada di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang Satu, Gambir, disterilisasi petugas sudin penanggulangan kebakaran dan penyelamatan (gulkarmat) Jakarta Pusat .

Sterilisasi dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh ruangan seperti ruang rapat, ruang staff kepegawaian hingga ruang kerja Walikota Jakarta Pusat.

Menggunakan alat sprayer, seluruh ruangan yang berada di dalam kantor walikota Jakarta Pusat tak luput dari penyemprotan.

Selain menggunakan alat sprayer, petugas juga menerjunkan satu unit mobil damkar jenis watermist untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke area luar gedung. Penyemprotan dilakukan dengan cara berkeliling ke seluruh area gedung.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, H Asril Rizal, mengungkapkan sebanyak lima puluh satu petugas dan 13 alat spray di kerahkan untuk melakukan penyemprotan ke seluruh area Kantor Walikota Jakarta Pusat guna meminimalisir potensi penyebaran COVID19.

Rencana nya, penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan rutin selama dua hari kedepan hingga kantor walikota dibuka kembali pada hari Rabu 23 September 2020.


Bagikan Artikel ini ke