Berita DKI Jakarta

346



TVRI JAKARTA - Guna memutus penularan virus Covid-19 di dalam Terminal Bus, puluhan anggota Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Polisi dan para karyawan pengelola Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat, mengikuti tes swab yang digelar pihak puskesmas Kecamatan Kalideres.

Mereka pun sangat antusias mengikuti tes swab tersebut dan sementara itu untuk hasil tes swab itu sendiri baru akan dapat diketahui tiga hari kedepannya.

Sebelum menggelar tes swab, dengan mengenakan alat pelindung diri, tim medis dari puskesmas Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, melakukan penyemprotan cairan disinfektan terlebih dahulu.

Sebanyak 50 lebih anggota dishub dan polisi yang berada di kawasan Terminal Bus Kalideres ini tampak antusias mengikuti tes swab yang digelar tim medis Puskesmas Kecamatan Kalideres.

Tak hanya anggota dishub dan polri, seluruh karyawan seperti petugas keamanan dan cleaning servis pun harus menjalani tes swab ini.

Sementara itu untuk hasil tes swab itu sendiri baru akan dapat diketahui tiga hari kedepannya. Jika ada para anggota maupun karyawan Terminal Bus Kalideres yang terpapar COVID19, pihak pengelola Terminal Bus Kalideres akan langsung berkoordinasi dengan puskesmas kecamatan kalideres untuk segera ditangani.

Rencananya, tes swab tahap dua bagi ratusan pengurus pun akan juga digelar tim medis Puskesmas Kecamatan Kalideres.

“Kerjasama dengan puskemsas melaksankana tes swab kepada seluruh petugas dishub termasuk CS. Kita memastkan kesehatan tim yang beertugas di Terminal Kalideres yang mana mereka bersentuhan dengan masyarakat di Terminal,” ujar Kepala Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen

Menurutnya tes swab tersebut digelar demi mencegah penularan virus Covid-19 di dalam area terminal. Pasalnya, para petugas yang hampir setiap hari berada di dalam area Terminal Bus ini kerap bersingungan langsung dengan masyarakat.


Bagikan Artikel ini ke