Berita DKI Jakarta

102



TVRI JAKARTA - Sebanyak 28 rumah di pemukiman padat penduduk Jalan Kramat Sawah, Paseban, Jakarta Pusat,  hangus terbakar. Akibatnya, 64 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. 

Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Kramat Sawah, Paseban, Jakarta Pusat, pada Jumat kemarin. Kebakaran menghanguskan sedikitnya 28 rumah tinggal dan mengakibatkan sebanyak 64 keluarga di RW 007 harus mengungsi ke SDN Paseban 05 Pagi.

Sebelumnya sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran dan 120 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di permukiman padat tersebut. petugas menduga arus pendek menjadi memicu terjadinya kebakaran.

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, kendala dalam memadamkan api ialah akses masuk yang padat dan sumber air yang sulit didapatkan.

Belum diketahui nilai kerugian material yang dialami warga akibat musibah tersebut. Sementara suku dinas sosial Jakarta Pusat sedang menyiapkan logistik darurat untuk para korban kebakaran dan memastikan kawasan yang digunakan untuk evakuasi warga steril dan bebas dari covid-19. Petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) sudah menyemprot disinfektan sebelum ruang-ruang kelas digunakan warga.


Bagikan Artikel ini ke