Berita DKI Jakarta

185



TVRI JAKARTA - Senin, (29/6), Qatar Charity Indonesia (QCI) bersama Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan penandatanganan MOU di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dilakukan sebagai perpanjangan bentuk kerjasama Qatar dalam mendukung pelaksanaan pemberdayaan masyarakat Indonesia.

Adapun lingkup bantuan QCI di Indonesia selama 3 tahun kedepan meliputi pemberian dukungan terhadap pengembangan SDM Indonesia di bidang pendidikan dan budaya, khususnya kepada anak-anak, perempuan dan keluarga. Kedua, pemberian dukungan terhadap pembangunan sarana pendidikan, kesehatan, sosial dan keagamaan. Ketiga, meliputi penyediaan sarana air bersih dan sanitasi. Kemudian pengembangan kemanpuqn produktif masyarakat kurang mampu.

dan yang terakhir, penyediaan bantuan bagi korban bencana alam, sesuai dengan peraturan perundang-undangan. setiap program yang akan dilaksanakan wajib sejalan dengan arah pembangunan nasional untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat Indonesia, fokusnya adalah memperkuat pembangunan manusia melalui bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan dan kelompok kelompok rentan dalam mengembangkan kapasitas dan penghidupan yang berkelanjutan.


Bagikan Artikel ini ke