Kegiatan Nasional

1962



Jakarta (17/10/2019) Rapat kerja perencanaan siaran kanal digital dan TVRI World diharapkan segera terwujud pada 1 Januari 2020. Untuk itu diharapkan seluruh sumber daya mulai sekarang agar focus mempersiapkan materi yang dibutuhkan mulai dari konten, peralatan, sumber daya manusia dan penganggaran. Hal tersebut dipaparkan oleh Direktur Program dan Berita Apni Jaya Putra saat membuka secara resmi Rapat kerja siaran digital TVRI World 2020 di Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut dihadiri oleh seluruh direktorat program dan berita, direktorat teknik, direktorat umum dan TVRI DKI Jakarta. Direktur Program dan Berita mengingatkan berdasarkan penganggaran yang telah diajukan tahun depan baru sebatas penyiapan konten dank anal branding. Diharapkan mulai tahun 2021 kanal digital TVRI World dapat dikelola secara maksimal mengingat banyaknya konten konten yang baru berkat kerjasama TVRI dengan berbagai stasiun televise internasional. Seperti BBC, Reuter, NHK, ABC, KBS, ARIRANG, AP, CCTV, VOA, URTI, DW dll. Sedangkan konten local yang berasal dari program terpadu seperti pesona Indonesia, inspirasi Indonesia, anak Indonesia, kuliner Indonesia yang akan diterjemahkan dalam bahasa inggris serta konten berita English news service akan ditambah durasi menjadi 60 menit mengingat TVRI World nanti akan bersiaran di kanal 2 digital TVRI DKI Jakarta yang akan bersiaran mulai pukul 18.00 sampai dengan 24.00 Wib atau 6 jam.

Kepsta TVRI DKI Jakarta Usrin Usman menegaskan bahwa secara teknis TVRI DKI Jakarta siap mendukung siaran TVRI World sesuai dengan arahan dan kebijakan direksi. Ada pun masalah peralatan dan anggaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan siaran TVRI World kedepan. Dari direktorat teknik menyebutkan bahwa untuk mendukung siaran TVRI World dibutuhkan peralatan tambahan seperti Playout, system  jaringan, non linier editing dan setup studio 10. Direncanakan mulai bulan desember akan dilakukan ujicoba peralatan dan studio serta konten yang telah disiapkan.  


Bagikan Artikel ini ke