Kegiatan Nasional

800



Jakarta (26/02/2020). Ada yang berbeda dari Rakernas Direktorat Pengembangan dan Usaha Tahun ini, yaitu untuk pertama kalinya Rakernas ini dilaksanakan antara Direktorat Pengembangan dan Usaha dengan Direktorat Program dan berita khususnya bidang Pemberitaan, dalam rangka untuk dapat mensinergikan empat agenda TVRI yaitu program Ramadhan, Mudik Raya, Pilkada Raya dan Pekan Olahraga Nasional tahun 2020 dan sejumlah program lainnya.

Adapun program Pilkada serentak yang akan di produksi TVRI yaitu Kupas Kandidat, Debat Kandidat dan Pilkada Raya (20 jam sehari), Program Ramadhan dan Arus Mudik yaitu Jejak Islam, Live Shalat Tarawih Dari Mekkah, Nongkrong Sahur, Serambi Islam Ramadhan, Puasa Diaspora, Jelang Bedug,Tradisi Ramadhan, serta Bersatu Dalam Mudik.

Tema Rakernas tahun ini “Mengubah Suspect Menjadi Prospect”  memiliki tujuan agar peningkatan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) daerah dapat lebih berpeluang dari segi layanan baik siaran maupun non siaran yaitu optimalisasi asset yang ada pada masing-masing stasiun daerah.

Disamping mengevaluasi capaian target PNBP 2019 , Rakernas tahun ini menghasilkan 12 rekomendasi atas kesepakatan bersama seluruh peserta 29 daerah stasiun penyiaran dengan stasiun pusat, hasil rekomendasi tersebut akan menjadi acuan baik dari jenis layanan, pentarifan dan kebijakan yang terkait dengan penerapan strategi bisnis untuk meningkatkan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) bagi seluruh stasiun penyiaran.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Pengembangan dan Usaha, Rini Padmirehata, Direktur Program dan Berita, Apni Jaya Putra, turut hadir Direktur Keuangan, Isnan Rachmanto serta Direktur Umum, Tumpak Pasaribu yang memberikan pemaparan kepada peserta dari 29 stasiun penyiaran seluruh Indonesia.


Bagikan Artikel ini ke