Berita DKI Jakarta

447



TVRI JAKARTA - Unit pelaksana kerja badan air beserta petugas penanganan prasarana dan sarana umum kecamatan Pademangan, melakukan rapid test di Gelanggang Olah Raga Pademangan, Jakarta Utara, pada Minggu pagi. Hal ini guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID19, yang hingga saat ini belum ditemukan vaksinnya.

Antrian warga dan petugas dari unit pelaksana kerja badan air, serta petugas penanganan prasarana dan sarana umum kecamatan Pademangan, terlihat di Gelanggang Olahraga Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, pada Minggu pagi, untuk mengikuti rapit test massal, yang diselanggarakan oleh Relawan Indonesia bersatu melawan COVID19.

Kegiatan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID19, dengan mendeteksi secara dini kondisi kesehatan masyarakat ini, rencananya akan di ikuti oleh 700 orang peserta, baik dari petugas PPSU, UPK Badan Air, dan juga masyarakat sekitar, namun dengan tetap mengikuti peraturan PSBB, seperti menerapkan fisikal distancing dan juga wajib menggunakan masker.

Kegiatan ini disambut baik oleh para petugas PPSU serta UPK Badan Air, karena mereka yang terbiasa bekerja di tempat yang kotor, seperti tempat sampah  dan selokan, dapat mengetahui kondisi kesehatannya melalui rapid test ini.

“Hasilnya negatif virus, bagus untuk mengetes petugas. Selama bekerja ya targetnya untuk menghidupkan eluarga aja, ga ada piiran apa-apa bakal corona kayak gini,” ujar Dedi Petugas UPK Badan Air.

Kegiatan rapid test secara massal ini, rencananya akan terus dilakukan untuk menekan penyebaran virus covid 19, khususnya di wilayah pademangan yang dikategorikan sebagai zona merah, dan diwajibkan menetapkan pembatasan sosial berskala lokal. (BS)


Bagikan Artikel ini ke