Berita DKI Jakarta

2921



TVRI Jakarta - Ratusan penumpang charter city link yang baru tiba dari luar negeri di terminal tiga internasional Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten langsung dievakuasi petugas untuk menjalani isolasi di Hotel yang sudah disediakan pemerintah.

Namun sebagaian penumpang mengklaim tidak adanya pemberitahuan aturan baru terlebih dahulu oleh pihak maskapai.

Ratusan penumpang pesawat carter citilink dari Saudi Arabia tiba di terminal tiga internasional Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Banten.

Sejumlah penumpang WNA dan WNI tak luput dari pemeriksaan hasil tes PCR bebas covid oleh  gugus tugas. Selanjutnya di giring menuju bus yang sudah disiapkan petugas untuk diisolasi selama lima hari di hotel yang sudah disiapkan pemerintah.

Pemerintah melalui gugus tugas penaganan COVID-19, telah memerintahkan pengetatan protokol kesehatan disetiap pintu masuk kedatangan luar negeri terutama di Bandara . Hal ini dilakukan guna mencegah masuknya virus corona varian baru yang sudah menyebar ke negara asia seperti Autralia dan Singapura.

Dirinya mengamankan dan memastikan semua yang datang dari luar negeri valid dari pcr dan bebas covid selanjutnya diarahkan kepada gugus tugas untuk kehotel hotel untuk isolasi selama lima hari dan pemeriksaan tes pcr kembali. Namun kebanyakan para wna yang datang keindonesia mengklaim belum dapat pemberitahuan terlebih dahulu. Padahal setiap maskapai harus memberigahukan terlebih dahulu mekanisme isolasi mandiri sejak tanggal 28 sampai tanggal 31 Desember 2020.

Pemerintah masih memperbolehkan WNA datang ke Indonesia, namun mulai tanggal 1 Januari hingga 14 Januari 2021, pemerintah melarang warga negara asing masuk ke Indonesia.


Bagikan Artikel ini ke