Kegiatan JAWA BARAT

190



Jelang Hari Santri Nasional, puluhan santri di Kabupaten Majalengka turun ke jalan turut serta membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Para santri yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) prihatin dengan pandemi Covid-19 yang terus mengalami peningkatan. Para santri tersebut turun ke jalan dan telah bergerak di tiga wilayah yakni, Jatiwangi, Sukahaji, dan Majalengka Kota.

Di kawasan Taman Dirgantara Munjul, para santri membagikan masker pada sejumlah warga yang kedapatan tidak mengenakan masker dan pada sejumlah pengendara yang melintasi Bunderan Munjul.

Sejak diberlakukannya penerapan protokol kesehatan, para santri ini telah menyalurkan sekitar 5.000 masker yang disebar ke beberapa wilayah di Majalengka. Selain itu, para kader IMM juga memberikan edukasi kepada warga dan pengguna jalan yang tidak mengenakan masker ketika berkegiatan di luar rumah.

Aksi para santri turun ke jalan ini bertujuan agar warga menerapkan protokol kesehatan 3M yang sudah digalakkan oleh pemerintah. Masih ada sebanyak 4 titik lagi yang akan dilakukan aksi serupa untuk melakukan penyadaran akan penerapan protokol kesehatan. (Edwar Ruspendi)


Bagikan Artikel ini ke