Satuan Tugas Covid-19 Terapkan Protokol Kesehatan di Tempat Pengungsian

Amelia

28 - Dec - 2020 15:42

Berita - JAWA BARAT

Berita

Musyawarah Pimpinan Daerah Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, mendatangi salah satu lokasi pengungsian yang berada di belakang Kantor Desa Dayeuhkolot. Peninjauan ini juga langsung dilakukan oleh Kapolsek dan Danramil 2407 Dayeuhkolot yang meninjau alat penyekat dari pipa holo dan plastik yang berguna untuk memisahkan antar pengungsi.

Selain itu, mereka juga memberikan arahan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M bagi para pengungsi agar di wilayah yang terimbas banjir tidak turut serta menjadi penyebaran Covid-19.

Salah seorang pengungsi bernama Ita mengatakan, kini warga yang mengungsi di lokasi ini baru berjumlah 41 jiwa. Dirinya dan pengungsi lain mengaku merasa terbantu dengan adanya langkah antisipasi Covid-19 dengan memasang penyekat pembatas sehingga para pengungsi selalu merasa aman.

“Kami bersama Koramil 2407 dan pihak Kecamatan Dayeuh Kolot terus berupaya untuk mencegah penyebaran dan meminimalisir terjadinya klaster penyebaran baru Covid-19 di lokasi pengungsian.” ujar Kompil Tedi Rusman, Kapolsek Dayeuh Kolot.

Pihaknya juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat yang masih mengungsi atau bertahan di rumah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M saat berkegiatan meskipun di tengah kepungan banjir.

Sementara itu, banjir yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Bandung hingga Jumat siang mulai berangsur surut. Meski demikian, warga terpaksa harus menggunakan perahu untuk berkegiatan keluar masuk perkampungan.

(Muhamad Rhamdan)

Terbaru dari Instagram