Berita DKI Jakarta

227



TVRI JAKARTA - Berbagai cara dilakukan untuk mengekspresi diri menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti yang dilakukan sejumlah seniman di Rangkasbitung, Lebak, Banten yang memilih dinding sebagai media untuk menyampaikan pesan dan harapan di HUT kemerdekaan ini.

Seperti inilah suasana saat sejumlah seniman di Kota Rangkasbitung sedang mengekspresikan karya seninya dalam menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Tampak sejumlah seniman sedang menghias dinding kumuh sepanjang kurang lebih 50 meter yang berada di jalan TB Surya Atmadja Kampung Kapugeran, Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Para seniman melukis beragam gambar mural yang berisi pesan moral mengajak masyarakat untuk tetap kuat menjalani kehidupan dimasa – masa seperti saat ini. Selain untuk mengedukasi masyarakat mural ini juga ibertujuan untuk memperindah lingkungan agar terhindar dari kesan kumuh.

Menurut Saepul, salah  satu seniman mengatakan, lukisan mural ini di buat sebagai pesan moral kepada masyarakat di hari kemerdekaan ini agar lebih kuat menjalani kehidupan dan hilangkan rasa takut. 

“bisa mengekpresikan kata-kata melalui gambar sekaligus buat kampung ini jadi berwarana ga keliatan kumuh,” ujar Saepul saat ditemui langsung.


Bagikan Artikel ini ke