Informasi LAMPUNG

416



Perkembangan teknologi Televisi sudah mencapai Era Baru dimana masyarakat yang menonton disuguhkan konten terbaik dan kualitas siaran terbaik pula. TVRI Lampung mengikuti saran dari Direktur Teknik LPP TVRI, Supriyono saat berkunjung ke stasiun penyiaran Lampung dimana ke depan siaran TVRI harus dengan kualitas terbaik dengan kualitas HD dan memberikan inovasi atau terobosan terbaru di bidang teknik.

Tepat di tanggal 1 Juni 2020, dengan semangat Kelahiran Pancasila itu TVRI Stasiun Penyiaran Lampung memulai siaran HD. Kami dan tim mencoba sesuatu yang baru dengan merombak total sistem studio paska kebakaran untuk siaran darurat. Kami merubah dari sistem Analog ke Digital HD mulai dari kamera hingga ke System Playback semua materi kita tingkatkan menjadi File HD, kemudian ke system-an studio, serta membangun CER/MCR mini dengan Systems Automation sendiri, dimana system tersebut memungkinkan melakukan switch over otomatis pada setting sesuai rowndown yang telah di buat oleh tim dari program. 

Output CER/MCR ada yang dikirim ke Encoder Satelit HD Merah Putih yang dapat menjangkau Asia Selatan sampai Utara Australia menjadikan siaran TVRI Lampung menjadi pionier siaran satelit HD pertama TVRI walaupun di tengah keterbatasan peralatan dan pandemi COVID-19 kita berusaha menjadikan TVRI sebagai penyebar informasi yang terbaik yang akurat sehingga masyarakat yang bertempat tinggal di daerah dengan kontur pegunungan dapat tetap memperoleh indormasi. Hingga kini TVRI Lampung masih terus berupaya menghilangkan daerah blank spot yang selama ini menjadi kendala di Lampung. Kami menerima masukan terkait siaran TVRI Lampung HD di SATELITE MERAH PUTIH TELKOM 4 DENGAN POLARISASI 108 FREQ 4020 POLARITAS V SYMBOLRATE 32272. Luthfi Nur Haiban


Bagikan Artikel ini ke