Berita JAWA BARAT

3065



Dengan menerapkan protokol kesehatan, para peserta dan undangan mendatangi Pagelaran Tarian Tradisional Nusantara di Rumah Sanggar Tari Nusantara, Kabupaten Bogor.

Sejumlah tarian tradisional dari seluruh Indonesia ditampilkan dan diperkenalkan ke para pengunjung. Di setiap gerakan tarian tersebut disampaikan pesan mengenai protokol kesehatan, penerapan 3M kepada pengunjung.

Kegiatan positif tersebut direspon anggota MPR RI, H. Hazaruddin Dek Gam, bahwa kegiatan melestarikan budaya seni tarian nusantara termasuk dalam 4 pilar MPR RI.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kegiatan pagelaran seni budaya tari nusantara bisa meningkatkan imun tubuh. Namun tetap para penonton yang menyaksikan dan juga semua yang terlibat harus menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan bersama.” ujar Hazaruddin.

Dengan adanya kegiatan pagelaran seni tarian tradisional nusantara ini, diharapkan para pengunjung bisa menambah wawasan keberagaman seni serta melihat pesan dalam setiap gerakan tari bahwa dengan berpola hidup sehat dan mengikuti protokol kesehatan, kita semua bisa terhindar dari virus Covid-19.

(Saeful Hardi)


Bagikan Artikel ini ke