Berita DKI Jakarta

436



TVRI JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan berbagai upaya dalam menangani virus corona atau covid 19. Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan melakukan sosialisasi untuk menghindari adanya kesalahan informasi yang tersebar di masyarakat.  Sosialisasi menyeluruh yang dilakukan pemerintah provinsi DKI Jakarta, salah satunya ialah penyuluhan langsung ke lembaga -lembaga yang ada di DKI Jakarta. 

Seperti yang Pemprov DKI Jakarta melalui Puskesmas Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang melakukan sosialisi virus corona atau covid 19 ke sekolah dasar negeri Benhil 05 pagi pada selasa, 10 Maret 2020.

Pihak puskesmas datang untuk menjelaskan penyeberan virus corona dan upaya pencegahannya , serta petugas puskesmas mencotohkan cara mencuci tangan yang benar kepada anak anak sekolah dan juga pengajar yang ada di SD Negeri Benhil 05 pagi. Kepala Sekolah SDN Benhil 05 Pagi, Paija ,menyampaikan upaya sosialisasi ini pun sudah dilakukan sejak minggu lalu. 

Sejak diumumkannya WNI yang positif terinfeksi virus corona SDN 05 Benhil telah mengimbau siswa untuk tidak melakukan kontak fisik langsung baik kepada tenaga pengajar atau salim, melainkan cukup dengan memberikan salam tanpa bersentuhan dan juga agar tidak melakukan kontak fisik dengan sesama teman. 

Selain itu sekolah juga sudah mewajibkan anak didiknya yang sakit seperti demam dan pilek agar tidak masuk sekolah sampai kondisinya benar -benar sehat untuk dapat mengikuti kegiatan belajar kembali. 


Bagikan Artikel ini ke