Berita JAWA BARAT

216



Pembagian 3000 masker dan 100 paket sembakot dilakukan di kawasan umum di pasar tradisional Cigasong dan Kadipaten, Majalengka. Masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan dan para pengendara lalu lintas yang kedapatan tidak mengenakan masker. Namun sayangnya, pembagian masker tersebut membuat warga saling berebut untuk mendapatkannya.

Kodim 0617 Majalengka dan aparat kepolisian setempat juga melibatkan organisasi yang mengurusi lima bidang, diantaranya dari bidang kesehatan dan lingkungan yaitu Jabar Bergerak. Selain itu, National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) juga turur hadir untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19, karena dikhawatirkan kawasan umum seperti pasar tradisional bisa menjadi transmisi lokal penyebaran Covid-19.

"Protokol kesehatan harus terus dikampanyekan di masa sekarang, kami juga menyelenggarakan pembagian sejuta masker karna selaras dengan program Bupati Majalengka untuk menghambat laju pandemi yang tengah terjadi saat ini", ujar Dandim 0617 Majalengka, Andik Siswanto. (Edwar Ruspendi)


Bagikan Artikel ini ke