Kegiatan Nasional

1275



Jakarta (20/11/2019) – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2020 mendatang di Papua. PON XX nantinya dibagi menjadi pada 4 (empat) cluster penyelenggaraan yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Marauke.

Pesta olahraga terbesar di Indonesia ini juga mengumumkan secara resmi logo dan maskot PON Papua XX/2020 serta mengumumkan 37 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan. Ada dua maskot PON XX yakni Drawa (burung cendrawasih) dan Kangpo (Kanguru Pohon). Drawa dan Kangpo dipilih karena dinilai sebagai binatang asli yang tumbuh dan berkembang di Papua.

Acara launching tersebut diselenggarakan di Studio of Stars Paparons TVRI Senayan, Dibuka oleh Direktur Umum LPP TVRI Tumpak Pasaribu dan dihadiri Sekretaris Umum PB PON Papua XX/2020 Ellia Loupatty, Ketua Bidang II Pemasaran PB PON Papua XX/2020 Jhoni Way, dan Koordinator Bidang TIK PB PON Papua XX/2020 Kansianan Saleh.

TVRI siap mengcover seluruh event PON XX tersebut. TVRI akan membuat Program Multi Event PON Papua antara lain percobaan siaran Live Pembukaan PON, program dari gelanggang ke gelanggaan selama 16 hari non stop, dan jurnal PON.

Selain itu, TVRI juga menyiapkan program pra PON yaitu Kuis PON dengan hadiah yang menarik, Gebyar music PON, dan penutupan PON. TVRI yakin siaran PON Papua XX/2020 dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Kemeriahan Konser “Jelang PON Papua” yang disiarkan dari auditorium TVRI pada Rabu (20/11) dengan penampilan dari Edo Kondologit, Ma rcel, Rizky Febian, Putri Ayu, dan masih banyak lagi merupakan puncak acara dari Launching pesta olahraga multievent terbesar di Tanah Air yang disiarkan secara langsung oleh TVRI Media Pemersatu Bangsa.


Bagikan Artikel ini ke