Kegiatan BALI

237



Meski di tengah pandemi COVID-19 yang membuat semua aktivitas menjadi terbatas, tidak lantas menyurutkan niat LPP TVRI Bali untuk memeriahkan Hari Jadi ke-58 TVRI, yang jatuh pada tanggal 24 Agustus 2020. Salah satunya dengan menggelar webinar yang bertajuk "Cara Asyik Menjadi Presenter TV Publik".

Webinar  ini disambut antusias dimana puluhan peserta yang berasal dari pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum  ini dapat menyimak langsung materi yang dibawakan oleh presenter TVRI Bali, Cok Devi dan Frischa Aswarini. Selama dua jam webinar, membuka pengetahuan peserta tentang dunia penyiaran, presenter dan acara dialog televisi.

Menurut penggagas webinar sekaligus Kepala Bidang Berita TVRI Bali, Drs. I Ketut Sutakariana, M.I.Kom, digelarnya webinar ini selain untuk memeriahkan Hari Jadi ke-58 TVRI juga menyambut animo masyarakat yang ingin memperdalam dunia penyiaran khususnya presenter TV. Terlebih di era pandemi COVID-19 ini, webinar semakin banyak diselenggarakan, sehingga membutuhkan banyak moderator. Sehingga ilmu dalam webinar  ini sangat selaras dengan hal tersebut.

Sementara itu, Kepala TVRI Stasiun Bali, I Ketut Leneng SH, mengapreasiasi digelarnya webinar ini dan berharap, ilmu yang disampaikan oleh para pemateri dapat diaplikasikan oleh peserta. I Ketut Leneng juga mengundang para peserta untuk dapat melihat secara langsung proses penyiaran acara Bali Hari Ini ataupun acara dialog seperti Wacana Publik di TVRI Bali namun tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam akhir acara, peserta mendapat e-sertifikat dan juga rekaman webinar oleh panitia.


Bagikan Artikel ini ke