Kegiatan BALI

325



Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Bali siap menyukseskan Pilkada Serentak 2020 yang akan dihelat di 6 kabupaten/kota di provinsi Bali. Hal ini disampaikan Kepala TVRI Stasiun Bali, I Ketut Leneng dalam media gathering antara TVRI Bali dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) yang akan melaksanakan pilkada pada 9 Desember mendatang, Rabu (26/8).

Untuk itu, Leneng mengajak KPUD untuk memanfaatkan segala potensi yang dimiliki TVRI Bali, mulai dari jangkauan siaran, infrastruktur, teknologi dan sumber daya manusia, untuk menyosialisasikan tahapan pilkada.

Terlebih selama ini, TVRI Bali telah berpengalaman dan sukses menyiarkan program pilkada seperti debat kandidat baik secara konten maupun teknis. TVRI Bali juga telah terbukti dapat memposisikan diri sebagai lembaga penyiaran publik yang netral, independen dan imparsial.

Sementara itu, Ketua KPU Bali I Dewa Agung Lidartawan mengapresiasi acara media gathering yang diselenggarakan TVRI Bali. Bahkan dalam kesempatan tersebut, Lidartawan mengajak seluruh penyelenggara untuk mengedepankan konsep 'green election' dimana penyelenggaraan pilkada harus memerhatikan kelestarian lingkungan.

Lidartawan mencontohkan, media kampanye melalui baliho dapat dialihkan dengan membuat video profil calon kepala daerah dan disiarkan melalui media elektronik dan media sosial.

Media gathering ini selain dihadiri oleh KPU Bali dan KPUD 6 kabupaten/kota penyelenggara Pilkada 2020 juga dihadiri oleh ketua Bawaslu Bali dan anggota KPID Provinsi Bali. 

(Aan Darmawan)


Bagikan Artikel ini ke