Kegiatan Nasional

461



Denpasar (25/02/2019) -  Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dalam Pemilu 17 April mendatang. Partisipasi ini selain untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu juga berperan penting dalam menentukan arah perjalanan bangsa pada masa depan.

 

Untuk itu proses sosialisasi gencar dilaksanakan. Seperti yang dilakukan oleh LPP TVRI Bali melalui kegiatan 'Pohon Harapan'. Bertempat di salah satu swalayan di kota Denpasar dan car free day di Renon Denpasar, Minggu (24/2), kegiatan ini mendapat perhatian masyarakat.

 

Masyarakat diundang untuk menuliskan harapannya terkait Pemilu 2019 di selembar kertas dan kemudian disimpan dalam amplop yang digantung di Pohon Harapan.

Menurut Kepala TVRI Stasiun Bali, I Ketut Leneng, kegiatan ini sebagai wujud nyata peran TVRI berpartisipasi menyosialisasikan pentingnya pelaksanaan Pemilu kepada masyarakat. Harapan dari masyarakat yang telah ditulis ini juga akan ditayangkan di TVRI Bali.

 

Sementara itu, Komisioner KPU Bali, Gede John Darmawan mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh TVRI. Pihak KPU Bali memperoleh masukan dan harapan penting dari masyarakat mengenai proses demokrasi ini.

 

Kegiatan Pohon Bali ini menurut rencana akan dilaksanakan sebanyak 6 kali menyasar tempat-tempat yang banyak dikunjungi masyarakat. (AD/TVRI Bali)


Bagikan Artikel ini ke