Informasi Nasional

1494



LPP TVRI menjadi Official Broadcaster untuk pertandingan Coppa dan Super Coppa Italia 2019-2021. Sebagai Official Broadcaster, pada final Coppa Italia 2019 antara kesebelasan Atalanta melawan Lazio yang berlangsung di Stadio Olimpico Roma Italia, TVRI mengirim Jurmalisnya meliput langsung jalannya pertandingan. Hasil pertandingannya sendiri berkesudahan dengan skor 2-0 untuk Lazio, dan merupakan juara yang ke tujuh kali di turnamen serupa.

Dalam liputannya di Stadio Olimpico Roma, jurnalis TVRI Zulkifli Muchtar berkesempatan mewawancarai salah seorang pemain Lazio yaitu Lucas Leiva. Dalam materi wawancara tersebut sempat diselipkan pernyataan dari Zulkifli bahwa jumlah Fans Lazio banyak di Indonesia dan langsung mendapat tanggapan positif dari Lucas Leiva. Selain pemain Lazio, Zulkifli juga sempat mewawancarai salah satu pemain Atalanta yaitu Martin de Roon.

Keputusan mengirim jurnalis untuk meliput langsung pertandingan ini, ternyata mendapat respon sangat positif dari para Netizen setelah materi liputan berupa photo dan video dipublish ke akun Twitter resmi TVRI @TVRINasional. Akun Twitter @Rdanis menuliskan komentarnya, "Mantep TVRI nih... rebranding nya mantep, super effort sampe ngirim personil kesana... laporan langsung nya juga tadi bersih loh abis match persis", "Total banget" komentar pendek dari akun Twitter @lordmadonass, sedangkan akun Twitter @owhelli menuliskan komentar "baru lihat lagi stasiun tv lokal live report pre/post match di luar negeri. grande tvri", dan terselip pujian "Keren! Terobosan ini..mantap Bang Helmy Yahya!" dari akun Twitter @hideousrockstar.

Kesimpulan dari kegiatan liputan langsung ini, Netizen merasakan kepuasaan sendiri terhadap TVRI sebagai Official Broadcaster dari Coppa Italia ini. Satu harapan mereka yang selalu digaungkan, yaitu "semoga TVRI menjadi Official Broadcaster Serie-A" pada musim kompetisi mendatang. 


Bagikan Artikel ini ke