Informasi TVRI Nasional

32



Konferensi Pers Asian Para Games, Senin (24/9/2018)

Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018, Inapgoc menunjuk TVRI sebagai official broadcaster untuk menyiarkan secara langsung pertandingan Asian Para Games yang berlangsung pada 6 – 13 Oktober 2018.

 

TVRI menyajikan siaran langsung, siaran tunda, dan siaran berita baik melalui program-program regular maupun program khusus. Selain menayangkan siaran pertandingan dari kanal resmi TVRI Nasional, TVRI juga menyediakan TVRI Sport HD pada kanal 4 khusus untuk pertandingan olahraga, satu-satunya FTA TV digital yang telah berformat High Definition di Indonesia.

 

Di antara program tersebut adalah Dari Gelanggang ke Gelanggang yang hadir setiap hari pukul 09:00 – 12:00 dan 14:00 – 17:00 WIB menayangkan pertandingan dari tim Indonesia yang berjuang di ajang event Asian Para Games 2018. Kumpulan perjalanan dan perjuangan para atlit Asian Para Games 2018 dapat disaksikan liputannya di program Jurnal Asian Para Games 2018 setiap hari pukul 22:30 WIB.

 

TVRI sebagai official broadcaster menayangkan secara langsung upacara pembukaan yang diadakan 6 Oktober lalu, serta upacara penutupan pada 13 Oktober mendatang.

 

Siaran Asian Para Games secara menyeluruh dapat dinikmati masyarakat Indonesia melalui TVRI dengan peniadaan proses encrypted. Menurut Direktur Program dan Berita TVRI, Apni Jaya Putra kebijakan ini dikarenakan alasan kepentingan TVRI adalah kepentingan Nasional, dan juga adanya kelonggaran ketentuan dari panitia penyelenggara. TVRI hanya melakukan license negara untuk tidak melewati teritori Indonesia.

 

Direktur Utama Helmy Yahya mengimbau masyarakat untuk tidak melewatkan kesempatan menyaksikan event besar ini. Dalam jumpa pers di GBK Arena, Senayan, Jakarta yang diadakan pada Senin lalu (24/9/2018) beliau menyebutkan bahwa segenap pihak TVRI mengaku bangga bisa bisa menjadi bagian (RHB) Asian Para Games. Hal ini dikarenakan tayangan Asian Para Games sangat sesuai dengan fungsi kepublikan TVRI agar dapat melayani semua pemirsa termasuk kalangan difabel. Semangat pantang menyerah para atlit tersebut diharapkan dapat menginspirasi semua kalangan, pemirsa TVRI dari seluruh pelosok Indonesia. (Annaba Ghassani)

 


Bagikan Artikel ini ke