Informasi Nasional

555



(Jambi, 18/01/2019) Pemilu Tahun 2019 berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Pemilu kali ini selain memilih Presiden dan Wakil Presiden juga memilih Anggota DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi, DPR Kabupaten dan Kota. 

Di Provinsi Jambi, sekitar 36 % pemilih merupakan kaum milenial atau pemilih pemula. Hal tersebut dijelaskan Apnizal Divisi Sumber Daya Manusia, Sosialisasi dan Parmas KPU Provinsi Jambi. 

Apnizal mengapresiasi TVRI Jambi yang memfasilitasi nonton bareng dengan semua pihak penyelenggara pemilu, baik KPU, Bawaslu, KPI-D, Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi  (KPPD-RI) termasuk juga kaum milenial. Ia berharap kaum milenial setelah menyaksikan Debat Capres – Cawapres dapat menentukan pemimpin masa depan.

Sekjen KPD – RI Bahren Nurdin mengatakan, untuk menyukseskan Pemilu ada beberapa unsur yang harus dipenuhi, diantaranya penyelenggara, peserta dan pemilih.

Jika ke tiga unsur tersebut berperan aktif, maka pemilu berjalan damai dan bermartabat.

Kepala TVRI Stasiun Jambi Arif Suriansyah mengatakan sebagai TV Publik, TVRI tidak hanya menayangkan acara pendidikan, hiburan dan budaya namun juga mencerdaskan masyarakat.

Salah satunya melalui nobar Debat Capres – Cawapres. Melalui Debat ini, masyarakat akan mengetahui Visi dan Misi pemimpin yang akan 

dipilih.


Bagikan Artikel ini ke